Memilih Tukang Genteng Untuk Perbaikan Genteng

Jika rumah sudah bertahun-tahun dihuni, tentu saja butuh yang namanya perbaikan atau renovasi. Baik itu renovasi kecil maupun besar pastinya dilakukan oleh penghuni rumah. Misalnya saja ketika genteng rusak atau bocor, maka perlu perbaikan genteng dalam waktu yang cepat agar tidak semakin parah kerusakannya. Memilih tukang genteng saat ini tentu saja mudah namun perlu beberapa pertimbangan untuk dapat tukang yang andal.

Meskipun perbaikan genteng mungkin bisa dilakukan sendiri namun bagi orang awam dan tidak tahu masalah pertukangan akan lebih baik jika panggil jasa perbaikan genteng. Bagaimana tips terbaik untuk menemukan tukang perbaikan genteng?

Memilih Tukang Genteng

Untuk kemudahan berikut ini beberapa tips dalam pemilihan tukang genteng.

1. Reputasi Tukang

Meskipun hanya sedang mencari tukang perbaikan genteng namun pastikan cari tukang yang punya reputasi baik. Dapatkan referensi dari orang-orang, bagaimana layanan yang diberikan oleh tukang tersebut. Anda juga bisa bandingkan antara tukang yang satu dengan lainnya dengan cara melakukan survei.

Tentu saja di zaman yang serba canggih seperti sekarang survei bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Jadi anda tidak perlu merasa rapat dalam mencari tukang dengan mengunjungi jasa tukang ataupun vendor satu persatu.

2. Lakukan Wawancara

Melakukan wawancara tampaknya terlalu eksklusif, maka bisa diganti dengan melakukan obrolan atau diskusi. Diskusi ini seputar penawaran dan pertanyaan-pertanyaan seputar perbaikan genteng untuk meminimalisir kemungkinan miskomunikasi.

Wawancara tentu tidak perlu repot dengan bertemu  langsung, karena semuanya bisa dilakukan dengan telepon ataupun via chat. Sangat diperlukan untuk menyambung dengan orang yang bekerja apalagi untuk perbaikan di rumah. Agar Anda bisa menyampaikan keluhan dan pihak tukang bisa benar-benar paham apa yang Anda instruksikan.

3. Periksa Portofolio

Saat ini meskipun hanya tukang genteng tapi sudah cukup profesional dengan memiliki banyak portofolio hasil pekerjaannya. Jadi akan sangat baik, jika Anda bisa memilih tukang yang punya portofolio hasil pekerjaan untuk melihat bagaimana kinerja dari tukang tersebut dalam perbaikan genteng atau pemasangan atap.

Para tukang biasanya melampirkan portofolio untuk kebutuhan negosiasi dan mempresentasikan portofolio tersebut.

4. Adanya Garansi

Untuk pemasangan ataupun perbaikan genteng maka pastikan adanya garansi dari tukang. Untuk kategori pemasangan atap, biasanya ada dua jenis garansi yaitu garansi dari tukang dan juga garansi bahan material. Tukang adalah perbaikan hasil layanan selama masa yang sudah ditentukan dan disepakati sebelumnya.

Sementara untuk garansi material adalah bila terjadi kecacatan selama masa garansi atap.

5. Penawaran Harga

Yang terakhir, masalah penawaran harga. Sangat penting untuk mendapatkan harga terjangkau ketika ingin melakukan perbaikan atap ataupun pemasangan. Namun jangan sekali-sekali hanya memikirkan harganya saja, tanpa mencari tahu bagaimana kualitas dari pengerjaan atap.

Anda wajib mencari harga yang realistis artinya tidak kemurahan dan juga tidak terlalu mahal hanya saja sesuai dengan standar.

Jangan terburu-buru saat memilih jasa tukang genteng hanya dengan membandingkan satu jasa tukang saja. Kumpulkan beberapa penawaran lalu bandingkan diantaranya untuk mendapatkan yang terbaik. Anda juga bisa mendapatkan jasa tukang atap terbaik dengan menggunakan Sejasa.

Di platform ini, menyediakan jasa pertukaran khusus atap dari berbagai vendor terbaik. Dan menariknya lagi Sejasa juga memiliki fitur SejasaPay yang memudahkan anda untuk transaksi lebih aman agar proyek bisa dikerjakan tanpa adanya penipuan. Anda juga berkesempatan bisa melihat portofolio dan review dari para pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa dari vendor yang tersedia di Sejasa.

Leave a Comment