Kredit Modal Kerja BCA: Jenis Sampai Syarat Pengajuannya

Memutuskan untuk membangun usaha merupakan salah satu hal yang cukup berat, apalagi bagi masyarakat yang tidak memiliki modal mencukupi. Disamping usaha yang beresiko bangkrut, dana yang dimiliki pasti akan hilang belum tentu bisa kembali. Untung saja saat ini sudah banyak layanan kredit modal kerja yang meringankan. Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai usaha ketika modal sudah ada. Bagi Anda yang saat ini berniatan untuk memulai usaha, bisa coba menyimak ulasan pinjaman modal usaha berikut ini!

Banyaknya orang yang ingin menjadi seorang wiraswasta dimanfaatkan oleh para perusahaan perbankan dengan menawarkan layanan pinjaman. Selain bisa memberikan bantuan, dengan layanan tersebut pihak bank juga akan lebih diuntungkan dengan bunga yang didapatkan. Sebenarnya kesempatan pinjaman yang diberikan oleh pihak bank bukan saja bagi para pelaku usaha baru, namun bagi Anda yang ingin memperluas atau mengembangkan bisnis dengan keterbatasan modal ini salah satu solusi yang tepat.

Melihat pasar yang semakin tinggi permintaannya, membuat BCA menawarkan beragam jenis pinjaman yang menarik untuk dijadikan sebagai modal. Bisa digunakan sebagai referensi, berikut ini beberapa jenis pinjaman modal yang ditawarkan oleh BCA yaitu:

1. Pinjaman BCA kredit lokal.

Jenis pinjaman yang satu ini bersifat likuid, dimana penarikan pinjaman modal dan pelunasan bisa dilakukan sewaktu-waktu sesuai dalam jangka yang ditentukan diawal. Umumnya besarnya pinjaman juga disesuaikan dengan kebutuhan. Namun tetap pihak bank BCA akan melakukan analisa terlebih dahulu akan pengajuan besaran kredit modal kerja sebelum menyetujuinya.

2. Pinjaman BCA installment loan.

Ini merupakan jenis pinjaman yang memberikan jangka waktu selama kurang lebih lima tahun. Setelah itu penarikan dilakukan secara bertahap, namun sebelum untuk bisa melakukan pengajuan ini harus lolos dari analisa bank terlebih dahulu. Jadi pinjaman yang didapatkan sesuai dengan profil yang dimiliki oleh pengaju.

3. Pinjaman BCA time loan.

Sama dengan sebelumnya jenis pinjaman yang satu ini merupakan likuid, jadi penarikan atau pelunasan bisa dilakukan sewaktu-waktu. Umumnya jenis pinjaman yang satu ini memiliki jangka waktu 1 tahun, penarikan bisa dilakukan dalam beberapa waktu.

4. Pinjaman BCA kredit ekspor.

Jenis kredit yang satu ini umumnya digunakan untuk pembiayaan produksi, pengumpulan, penyiapan barang ataupun berbagai lainnya dalam kegiatan ekspor. Pinjaman yang satu ini diberikan dalam jangka waktu 1 tahun dan bisa dilakukan perpanjangan. Selain itu besaran pinjaman yang diberikan juga bisa dicairkan sesuai dengan kebutuhan tidak dalam jangka waktu sekali.

Setelah mengetahui berbagai jenis pinjaman untuk modal usaha seperti diatas, saatnya untuk mengetahui mengenai syarat yang diperlukan dalam pengajuan pinjaman modal kerja dari BCA. Bagi Anda yang berniatan untuk melakukan pengajuan, bisa siapkan beberapa syarat umum dan khusus seperti diantaranya merupakan warga negara Indonesia, sudah memiliki usia minimal, memiliki badan usaha, badan usaha yang masih aktif dengan disertai berbagai dokumen penting seperti data diri sampai dengan data yang akan digunakan sebagai jaminan.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman modal dari BCA sebagai usaha, ternyata seorang nasabah dibebankan dengan bunga. Ini perlu untuk Anda ketahui terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan kredit modal kerja di BCA. Pelajari dengan baik sehingga bisa memperhitungkan, jika diperlukan lakukan simulasi perhitungan sebelum pengajuan. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir kemungkinan buruk terjadinya penunggakan pembayaran ditengah jalan dan berakibat fatal. Informasi lebih lanjut mengenai proses sampai dengan tahapan pengajuan kredit modal usaha dari BCA, bisa hubungi customer service dari BCA.

Leave a Comment