Cara Memilih dan Rekomendasi Produk Managed Switch Terbaik

Keberadaan jaringan komputer dalam sebuah perusahaan merupakan salah satu hal wajar yang ada. Hal ini dikarenakan jaringan komputer digunakan untuk menghubungkan antar komputer serta beberapa perangkat lainnya. Untuk membantu proses transfer data, salah satu alat yang digunakan adalah network switch. Alat ini bekerja dengan cara menggunakan OSI Model yang mengirimkan data ke layer 2. Network switch terdiri dari dua jenis yaitu unmanaged dan managed network switch. Sebuah unmanaged network switch tidak membutuhkan konfigurasi dalam pengoperasiannya. Tipe ini tergolong dalam kategori plug and play. Sementara itu, tipe managed switch managed switch membutuhkan konfigurasi dalam pengoperasiannya. Namun, saat ini banyak orang yang lebih memilih network switch dengan tipe managed. Mengapa? Managed network switch memiliki lebih banyak keunggulan seperti adanya fitur pengelolaan data, network redundancy (cadangan jaringan) dan fitur monitoring. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh network switch dalam mendukung proses transfer data dari sebuah jaringan komputer.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

Bagi pengguna yang ingin memilih tipe managed switch, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah jumlah Access Points (APs) yang ada di dalam network switch tersebut. Ada baiknya jika memilih managed network switch dengan jumlah port 24 atau 48 untuk suatu jaringan komputer yang memiliki banyak perangkat yang harus terhubung. Akan tetapi, jika jaringan tersebut digunakan untuk home office, maka managed network switch dengan jumlah port sebesar 10 buah dapat dipilih. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kecepatan dari managed network switch tersebut. Suatu jaringan komputer yang besar tentu membutuhkan suatu network switch yang menawarkan kecepatan tinggi. Hal ini untuk mempermudah proses transfer data dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Para pengguna juga hendaknya mempertimbangkan sumber daya atau energi yang akan digunakan pada jaringan komputer. Akan lebih baik menggunakan network switch yang menyediakan fungsi Power over Ethernet (PoE). Fitur ini bisa digunakan pada beberapa perangkat yang sumber dayanya dapat didukung dari Ethernet. Beberapa hal tersebut dapat dipertimbangkan sebelum memilih network switch yang digunakan pada sebuah jaringan komputer.

Ada beberapa managed switch yang tersedia di pasaran dan dapat dipilih. Akan tetapi, akan lebih baik bagi para pengguna untuk mengetahui deskripsi dan informasi penting dari managed network switch tersebut. Sehingga, fungsi yang ditawarkan dapat dimanfaatkan secara optimal. Salah satu network switch tipe managed yang digunakan adalah OmniSwitch 2220 – 24. Produk ini menawarkan banyak keunggulan dimana terdapat 24 port yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat. Selain itu, produk ini juga memiliki jaringan nirkabel yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. OmniSwitch 2220 – 24 juga memberikan kecepatan konektivitas yang cukup tinggi yaitu sebesar 52 Gb/s. Alat ini juga menghemat energi karena dilengkapi dengan teknologi terbarukan yaitu Energy Efficient Ethernet (EEE). Produk ini juga dapat mengakses filter Access Control List (ACL) dengan menggunakan Internet Protocol. Sementara itu, ukuran produk ini juga cukup minimalis. Ukuran lebar x tinggi x kedalaman adalah 44.0 cm x 4.4 cm dan 24 cm. Berat produk ini adalah sebesar 3.1 kg. OmniSwitch 2220 – 24 dapat dioperasikan pada suhu 0o – 45OC. Berdasarkan performa dan fitur yang ada pada OmniSwitch 2220 – 24, produk ini menjadi salah satu network switch yang layak untuk digunakan di kantor maupun rumah. 

Leave a Comment