Toyota telah menambahkan crossover baru dalam jajaran type mobil yang suda ada sebelumnbya yakni Toyota Raize 2020.

Menarik memang, bagi pecinta mobil crossover, SUP atau MPV ini adalah pilihan terbaik yang layak untuk ditunggu sampai ke Indonesia.

Dan kabarnya di tahun 2021 ini bakalan sudah bisa di pesan di Indonesia. Siap siap saja ya jangan sampai kehabisan dan tentu saja jangan ketinggalan juga promo praluounchingnya, bukan hanya menunggu promo innova yang sudah menjadi populer sebelumnya.

Pendatang baru ini adalah saudara dari SUV Daihatsu Rocky yang ditampilkan dua minggu lalu di Tokyo (mobil-mobil tersebut memiliki satu platform), tetapi berbeda dari desain bodi.

Toyota Raise baru telah menjadi SUV paling terjangkau dengan emblem Toyota, tetapi mobil tersebut jelas bukan yang termurah. Dibekali mesin 1,0 liter tiga silinder, harga mobil ini kabarnya akan dibandrol dengan harga kisaran 230an juta saja, kalau dibandingkan dengan Avanza akan lebih mahal tentu saja.

Sahabat juga bisa mendapatkan promo semua mobil keluaran Toyota pada saat peluncuran mobil ini nantinya seperti promo fortuner, kemudian promo innova terbaru sampai dengan Avanza yang kabarnya akan dikeluarkan juga varian terbarunya.

Pada awalnya, Toyota Raize akan ditawarkan secara eksklusif di pasar domestik, namun dalam waktu dekat model baru tersebut akan muncul di beberapa negara Asia dan Amerika Selatan.

Desain dan dimensi

Miniatur SUV baru Toyota terlihat cukup bagus baik di depan maupun di belakang. Bagian body didominasi oleh trapesium air intake berukuran besar yang disertai dengan lampu depan yang apik.

Di bagian depan, perhatian tertuju pada tutup boot persegi panjang dengan sudut bawah miring dan lampu faceted dengan grafis menarik.

Terdapat sisipan plastik di sisi bumper belakang, dan di area tengah terdapat area trapesium di bawah plat nomor. Para pengembang telah menyiapkan beberapa baris desain eksternal untuk Toyota Raize ini.

Jadi, anda dapat memilih dari gaya sporty, premium, atau off road. Masing-masing mengasumsikan dekorasi elemen bodi asli, khususnya body kit berbeda di sekelilingnya.

Toyota Raize baru memiliki delapan warna bodi, dengan tiga gradasi warna yang bisa digunakan berpadu dengan atap Black Mica yang kontras.

Ukuran roda mobil 17 inci, sedangkan ukuran ban 195/60 R17.

Dengan wheelbase 2.525 mm, new Toyota Rise memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Jarak ke 185 m dengan berat minimum adalah 970 kg.

Fitur interior Toyota Raize

Kabin Toyota Raize baru ini dirancang sedemikian rupa sehingga 5 penumpang dalam kabin akan merasakan tingkat kenyamanan yang sangat baik.

Perhatian khusus telah diberikan pada ergonomi kursi pengemudi yang memberikan visibilitas yang sangat baik dan keterbacaan instrumen, dan lokasi tuas perpindahan gigi di terowongan tengah secara tepat disesuaikan untuk memudahkan perpindahan gigi.

Selain itu, jok depan dilengkapi dengan penyangga lateral, sementara roller dan sandaran memiliki bantalan kekakuan yang berbeda, yang berkontribusi pada posisi tubuh pengendara yang optimal.

Penumpang belakang juga akan merasa nyaman nih buat duduk sambil selonjoran karena jarak sekitar 0,9 meter antara baris kursi menjamin ruang kaki yang cukup.

Di bagian belakang terdapat kompartemen bagasi yang luas dengan panjang 75 cm dan lebar 1m. Toyota Raize baru tidak dilengkapi dengan baik sebagai standar. Crossover paling sederhana tidak memiliki sistem multimedia (alih-alih layar, ada steker), dan hanya memiliki satu tombol di roda kemudi.

Toyota Raize 2020

Pada awal penjualannya, Toyota Rise baru ditawarkan dengan mesin tunggal, yaitu unit turbo tiga silinder 1KR-VET yang menghasilkan 98 hp. dan 140 Nm.

Variator D-CVT dipasang berpasangan ke mesin yang selain mekanisme sabuk-V, dilengkapi dengan roda gigi planet.

Set roda gigi memberikan akselerasi yang lebih bertenaga dan lebih senyap setelah kendaraan mulai bergerak, serta meningkatkan efisiensi pada kecepatan tinggi.

Menariknya, crossover tidak hanya memiliki dua roda penggerak tetapi keempatnya. Pada kasus kedua, distribusi traksi dikendalikan oleh sistem Dynamic Torque Control 4WD yang menghubungkan poros belakang menggunakan kopling.

Rata-rata, Toyota Raize mengonsumsi sekitar 5,4 liter bahan bakar per 100 km jarak tempuh ini sangat sangat irit sekali memang.

Bagaimana, apakah kalian tertarik membeli mobil ini ? tunggu ya tanggal lounchingnya di Indonesia dan biasanya pertama kali di Jakarta nantinya, kalian bisa dapatkan harga promo tentu saja bukan saja Toyota Raize saja tapi banyak yang lain seperti promo innova jakarta, kemudian Avanza dan jenis keluaran terbaru lainya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *